Pages

22 Mei 2012

Cara tradisional menghilangkan jerawat dan noda hitam bekas jerawat

JERAWAT!!!!!!Plis deh...rasanya gimana gitu,risih ada bulat2 segede gambreng dengan warna merah  gonjreng nongol di ujung hidung atau nangkring lama di pipi.Yang lagi pengen pedekate jadi minder,yang lagi pengen kencan jadi betah lama-lama duduk di depan cermin atau sekedar browsing menghilangkan jerawat.Buat yang nggak punya uang buat beli obat jerawat yang muahalnya minta ampun tapi isinya cuma kayak salep 88,mendingan join disini aja deh.

Masternya Jerawat mau kasih saran, dari ABG ampe sekarang jerawat nongol aja nggak henti-henti.Yang punya wajah ampe males liat wajahnya sendiri.Pernah punya pengalaman ditawarin obat penghilang jerawat dan sekutu-sekutunya.Harganya 100 ribu ('.') murah kan???kalau pada bilang murah aku timpuk nih...botolnya kayak VI** SK** Foot kecil banget.Tapi manjur banget,kuliat jadi putih jerawat pada minggat noda hitam hilang pokoknya kinclong abis deh....


Tapi....ada tapinya juga setelah pemakaian dihentikan jerawat langsung pada balas dendam rame-rame pada nemplok di kulit yang sudah aduhai ini...bete-bete!!!!saya akui,kulit wajah ku memang berminyak...jadi cenderung gampang jerawatan.Habis serbuan massal jerawat,akhirnya browsing-browsing deh cara nyembuhinnya paling nggak ngempesin lah...

Tips:
1.Masker timun,diparut aja langsung templokin wajah(adem....aku pernah nyoba nih)
2.Masker tomat atau tomat yang merah-merah segar diiris lalu airnya diusapin ke wajah tunggu 1 jam(rasakan perubahannya)
3.Masker putih telur,Ini merupakan salah satu cara paling murah untuk menghilangkan bekas jerawat. Oleskan putih telur ke bekas jerawat dengan menggunakan kapas dan biarkan sepanjang malam. Cara ini selain mencegah munculnya jerawat juga efektif mengatasi bekas jerawa (mulus...)dibasuh dengan air hangat ya...
4.Masker lidah buaya,Dalam penggunaannya untuk perawatan kulit, Aloe vera dapat menghilangkan jerawat, melembabkan kulit, detoksifikasi kulit, penghapusan bekas luka dan tanda, mengurangi peradangan serta perbaikan dan peremajaan kulit (alus banget kulitnya) kuliti lidah buaya yang lengket-lengket dari lidah buaya itu usapkan keseluruh wajah,dulu aku pernah nyoba waktu SMP dipakai sebelum tidur kalau bisa basuhnya saat bangun tidur.


5.Air teh basi,sisa air teh yang seduh dan ampasnya.Kalau nyeduh air tehnya sore maka cuci muka dengan air teh basi itu.Diamkan 1jam lalu cuci lagi dengan facial foam atau sabun muka lainnya.

6.Ambil 2-3 helai daun pepaya yang sudah tua dan jemur.
Lumatkan daun pepaya tersebut dan diberi air kemudian diperas untuk diambil sarinya.
Oleskan sari daun pepaya tersebut pada jerawat.
7.Cucilah lobak secukupnya, kemudian parutlah lobak tersebut dan ambil airnya.
Tambahkan cuka apel sedikit dan campur hingga rata.
Oleskan pada jerawat, diamkan hingga mengering.
Setelah kering, bersihkan dengan air.
Lakukan secara rutin hingga jerawat teratasi.
8.Madu,tapi madu alami ya yang perhutani yang alami dicampur sama bubuk kayu manis olehkan saja ke jerawat lalu tunggu 1 jam,bilas dengan air hangat.



9.Masker Bengkoang+sari mawar,buat mutihin wajah,menghilangkan noda hitam bekas jerawat.
10.Masker Kentang,diparut lalu ditambah ragi tape tempelkan ke wajah,tunggu hingga kentang menghitam diwajah dan juga kering tunggu 2 jam.Habis itu bilas dengan air hangat lalu dengan air es.


Kayaknya segitu dulu deh....itu yang aku coba lo...hasilnya jerawat merah pada kempes trus kalau rutin lama-lama warna merah di kulit juga ilang.Kalau yang paling murah ya pake air basi,ampasnya buat maskeran juga.

Tapi jangan lupa kurangi makan pedas sama yang berminyak,kalau aku sih menghindari banget sama kacang-kacangan.bersihkan wajah sebelum tidur atau sesudah make up.Pengen yang gratis lagi,sholatlah 5 waktu.Konon ,air wudhu membuat wajah menjadi bersih dan bersinar.