Pages

18 Mei 2012

Untitled Love Part 1


Ccciah...akhirnya,posting cerpen lagi.Walaupn edisi kali ini bersambung alias Cerbung,nggak opo2 ya...Daripada menuhin komputer...mending di share aja.Monggo jika ada yang mau baca...tapi jangan pada rebutan ya...dibagi adil...hi..hi...hi...Oya cerpen kali ini aku belum tahu apa judulnya jadi yah nggak jelas aja judulnya.Mumpung tadi malem laki aye muji tulisan aye,akhirnya otak aye jalan lagi buat nulis cerpen.Nikmatin aja ya para reader...jangan lupa ya kalau pada baca jangan lupa commentnya ya....tapi yang enak-enak aja commentnya...


          deAr:LaRas

          TemUi guE di peRpuStaKaaN abIs puLanG seKoLah
          aDa seSuatu yG gUe peNgeN bicaRain

                                      RENO

“hah.....reno? ini benar-benar reno???pujaan hati gue, ngajak ketemuan di perpustakaan!!!!gila bener-bener gila...padahal dari dulu gue selalu kirim sinyal kalo gue suka ma dia.E,baru nyadar dia kalo gue itu suka .makanya reno sekarang ngajak ketemuan,jangan-jangan dia mau nembak gue.”ucap laras dengan semangat.
          
“ssst....”ucapnya memanggil risa,sahabatnya yang duduk persis di sampingnya.Risa yang lagi asyik membaca komik pun langsung menoleh ke arah laras.Laras pun mengajaknya untuk duduk di sampingnya.
          
“ada apa sih ras?ganggu aja lo gue kan lagi asyik baca ni”gerutu risa.laras langsung jitak kepala risa,”ni anak Cuma di suruh pindah aja apa susahnya sih,gue dapat ini ni”ucap laras yang memperlihatkan surat itu kemudian memberinya kepada risa,langsung aja risa menyahut surat itu dan membacanya.

“APA!!!!Reno mau nembak lo ras?”tanya risa dengan suara agak teriak.iih,laras yang malu langsung menutup mulut risa dengan tangannya.sebelum  mulut risa berkoar-koar karena terkejut,laras langsung menyeret tangan risa menuju taman sekolah,sempat-sempatnya risa menyahut permen lolipop favoritnya.
         
“gue jangan di tarik-tarik gini dong ras..sakit ni tangan gue”ungkap risa dengan sedikit menggerutu.Laras langsung mengajak risa duduk di kursi.”lo juga sih jangan keras-keras bicaranya,gue malu tahu kalo temen-temen tau.Menurut lo mau apa ya reno ngajak ketemuan?”tanya laras dengan hati berdebar-debar.
         
 “apa ya??masak sih dia mau nembak lo,kayaknya nggak mungkin deh...jangan-jangan lo ada utang ya sama dia.Dia malu nagihnya jadi mau mintanya secara diam-diam kan tengsin banget ras, secara reno anak tajir gitu loh.Hayo ngaku ras,”desak Risa.”enak aja lo,mana mungkin gue punya hutang.Jangan-jangan dia mulai mengagumi pesona gue kali ris.Dulu gue kan sering titip salam sama temen-temennya tapi nggak ada respon.”kata laras dengan penuh semangat.
       
“yee...GeeRnya kegedean tuh kayak jerawat lo yang segede batu kali tu”tunjuk risa ke arah jerawat laras yang letaknya pas di pipi.

      
  “huh,sial banget nih mau ketemu pujaan hati gue tapi jerawat gue....Hah....gimana dong”rengek Laras.
     
     “di kasih bedak juga percuma sih ras.pokoknya lo jangan ngarep deh Ras kalo mau ditembak sama reno.Gue tahu lo dah lama nggak pacaran.Maksud gue jangan terlalu seneng dulu gitu.”kata risa yang alhasil menyurutkan semangat  Laras.
       
   “lo jadi ngajak berantem ya....tau ah....yang penting gue bisa ngomong empat mata Cuma berduaan lagi.nggak di tembak juga nggak apa-apa.Gue kan nggak jelek-jelek amat”ucap laras dengan kesal.Risa yang sadar kalo dia membuat marah Laras langsung menggenggam tangan Laras.
         
 “Laras,Maafin gue deh....ya?????Gue....”

        
  “iya gue tahu,Reno nggak mungkin nembak gue kan?gue juga sadar gue nggak pantas buat reno”ucap laras merajuk.
        
  “Laras.....”ucap risa kemudian memeluk sahabatnya itu.Bel  bunyi tanda jam pelajaran akan segera dimulai.Dua orang sahabat itu langsung melangkahkan kakinya menuju kelas.Selama pelajaran,Laras sibuk memikirkan reno.Hatinya berbunga-bunga sekaligus berdebar-debar.Bagaimanapun juga.Reno adalah pujaan hatinya.

Akhirnya waktu yang ditunggu-tunggu pun tiba.Laras langsung membereskan peralatan belajarnya kemudian bergegas menuju kamar mandi.nggak mungkin aku tampil lecek di depan Reno.Laras menyisir rambutnya yang pendek,kemudian menyapukan bedak tipis-tipis kearah kulit wajah yang berminyak dan sedikit menutupi jerawat yah,walaupun ditutupi bedak tetap saja keliatan kalo jerawatnya segede kelereng.Laras pun kemudia memberikan lip ice ke bibir tipisnya agar tidak pecah-pecah.
       
   “selesai....Reno,I’m coming”ucap laras dengan riang.Laras pun menuju ruang perpustakaan,Kemudian menuju ruang baca.Laras sudah melihat sesosok makhluk yang tampan.dag dig dug..hati laras yang berdebar-debar setiap langkah kakinya mendekati tempat reno sedang membaca.
        
  “ hai ren....”sapa laras dengan gemetar.
       
   “Laras...duduk sini”sambut reno ramah.aduh gue nggak kuat nih liat wajahnya dari dekat kayak gini.Ya Tuhan tolonh bantu aku,ungkap laras dalam hati.
       
   “fiuh...”suara hela napas reno,sepertinya berat mengatakan sesuatu.
   
  “ada apa ren?ada perlu apa lo manggil gue?”tanya laras dengan penasaran.
        
  
“sebenarnya....gue Cuma mau ngomong...kalo ...”ucap reno dengan tersendat-sendat.Aduh,reno mau ngomong apa ya.jangan bikin gue penasaran dong reno.....ayo tembak gue ren....tembak gue..gue pasti mau jadi cewek lo..ungkap laras dalam hati.
     
    
“ehm...lo mau nggak kencan ....”.HAH!!!!!!Kencan???Reno????
         
     
“mau-mau ren gue mau banget ren.....gue pasti mau.kapan dimana??uups”ucap laras sedikit salah tingkah sambil menutup mulutnya dengan jarinya.
         
“hah lo mau ras??beneran?”tanya reno,laras mengangguk gembira.
         
  “sst....berhasil”teriak reno.Hah,ngomong ma siapa coba..apa bukti kalo dia bahagia bisa ngajak gue kencan.ya ampun gue nggak nyangka banget ternyata reno juga ada perasaan sama gue.tiba-tiba ada seorang cowok jangkung,putih,cute banget mendekati reno.
      
    “Laras ini revant dia yang pengen ngajak jalan lo tapi dia malu.dia sering liat lo waktu nunggu angkot.Makasih ya lo mau jalan bareng revant.Dia ini adik gue masih kelas 1.gue tinggal ya,kalian ngobrol-ngobrol dulu.”ucap reno dengan cengar-cengir.
      
    “tunggu ren...kok lo nggak ngomong sih kalo yang ngajak jalan adik lo..lo bohongin gue ya??”tanyaku kesal.
  
“sorry gue nggak bohongin lo kok.tadi gue belum selesai ngomong lo dah motong pembicaraan makanya itu gue seneng banget lo dah mau.gue pergi dulu ya.”jawab reno dengan seenaknya,kemudian ngeloyor pergi.Gue ditipu sama reno,tega banget tu anak.gue suka banget sama lo tapi malah di sodorin ma adiknya.revant pun duduk di depan laras.
       
   “kenalin gue Revant..”ucapnya dengan mengulurkan tangan.dengan sedikit senyum yang sangatlah memaksa Laras pun membalas,”Laras”.Gila sama adik kelas,bukan level gue.tapi di pikir-pikir revant cute sih walaupun nggak seganteng kakaknya.Tapi kok gue nggak tahu kalo reno punya adik sekolah disini ya.
        
  “kok bengong sih,kaget ya.karena gue yang ngajak jalan,bukan kakak gue?”tanya revant.
      
    “ehm.....iya sih kaget aja....tapi nggak apa-apa kok.Gue mau”ucap laras lirih.Aduh lidah-lidah kenapa malah lo nyanggupin sih iiih....jadi ngomong yang nggak-nggak padahal gue males.tapi lok reno tahu pasti dia jadi benci gue.
        
“beneran kak....”tanya revant memastikan.tangannya pun menggenggam tangan laras.Jantung laras pun berdegup kencang saat revant memegang tangannya.Revant pun langsung mencium tangan Laras.

Cowok ini benar-benar buat hati aku berdegup kencang.Ternyata ada juga cowok yang menyukai aku,pikir laras.Laras pun melepaskan genggaman tangan revant.
          
“maaf kak....maaf”ucap  revant dengan malu-malu dan tangannya pun langsung mengusap rambutnya.

AKU pun tertawa melihat tingkahnya.dan obrolan pun mulai berlanjut saat revant mengantarkanku pulang dengan motornya.

          
“padahal rumahku jauh lo”ucapku sedikit basa-basi,sambil menggunakan helm.
        
“kok bilang gitu sih kak...nggak apa-apa lagi..lagian aku pengen menjadi teman kak laras sapa tahu bisa jadi lebih...he he he”ucap revant dengan bercanda.
         
“kamu bisa aja deh....”jawabku,ya ampun kok gue jadi ngikutin kemana aja anak ini ngomong sih.
         
“o ya jangan panggil kak deh panggil aja laras.jadi keliatan tua aja padahal kan Cuma beda 1 tingkat.”ucapku.”sip deh laras”jawabnya.
            
      
Hah...kok jadi kayak gini sih!kok gue jadi jalan sama ni anak.Padahal gue selalu berharap princes charming gue itu reno.

Harusya dia yang ngajak gue nonton.Tapi gue malah ngedate ma adiknya.Nggak apa-apa deh kalo gue jalan sama revant yang penting gue bisa deket sama reno.

Dan siapa tahu reno jadi suka.Tapi,kesannya jahat banget deh.Tunggu...tunggu nggak apa-apa dong kan gue belum di tembak statusnya Cuma jalan aja..
          
“ras...kok bengong sih kamu nyesel ya dianterin pulang?”tanya revant to the point.Hah kok tau sih,ungkap laras dalam hati.Emang ketahuan ya dari muka gue.
          
“a..a..enggak kok kamu ngomong apa sih.’’sanggah laras.


                                      @@@------@@@
“APA!!!!!!!!!!Lo di ajak kencan adiknya reno????????kok bisa sih?kan yang kirim surat ke lo itu reno,kok bisa adiknya.Ngomong-ngomong adiknya cakep nggak??”tanya risa beruntun.
          

“tau deh,gue di bohongi nih sama reno.waktu dia bilang mau ngajak ngajak kencan gue bego banget langsung bilang kalo gue mau..gue langsung aja motong pembicaraan padahal dia mau bilang kalo revant itu yang mau ngajak nonton.Bego banget kan gue.Jalan ma cowok di bawah gue ,nggak banget risa.please tolong gue dong gimana nih caranya.Yang gue mau itu reno,bukan adiknya,si revant”rengek laras.
          
“revant?adik kelas kita itu??lo diajak jalan ma revant.Lo nggak bohong kan???”sidik risa.
             

“ya nggaklah ngapain gue bohong ma lo sahabat gue sendiri.emang ada apaan sih,Jangan bikin gue takut dong.Emang dia udah dicap buruk ya??Kok gue nggak pernah denger”Tanya laras dengan penasaran.Risa pun lalu memeluk laras dengan gembira.Laras yang gelagapan dengan tingkah risa yang langsung memeluknya tanpa pandang tempat,membuat semua teman-teman kelasnya yang asyik dengan aktivitasnya pun langsung mengarahkan pandangannya ke arah 2 sahabat itu.Laras pun langsung melepaskan pelukan risa.
          

“apa-apaan sih kamu.mang ada apa sama revant?”tanya laras.Risa langsung menjitak kepala laras.
          

“aaw....Sakit oon”ringis laras sambil memegangi kepalanya yang terkena jitakan maut risa.
          

“lo yang bego,revant itu cowok pinter,cakep,nggak kayak kakaknya reno.Wah lo bego banget kalo lo nolak revant.Gosip-gosipnya revant mau ikut program akselerasi.Berarti semester depan qt mungkin 1 tingkat sama dengan revant.Lo mang beruntung nggak dapat perak tapi malah emas malah deketin lo”tukas risa dengan gembira.
          

“tau ah...gue nggak mau mempermalukan harga diri gue makanya gue nerima ajakan revant.Gue nggak eenak ma reno.”uacap laras lesu,Laras pun langsung melangkahkan kakinya menuju kantin.
          

“Laras..kok gue ditinggalin sih..ikut!!!”teriak risa sambil menyahut lolipop dari tasnya.


Ingat laras lo Cuma diajak jalan sama revant.Lo belum di tembak jangan ke geeran dulu.Lagian revant lebih dari reno.lebih tampan,apalagi coba mana ada gadis seberuntung lo yang di ajak jalan sama cowok se kece revant.

Ayolah laras...daripada lo nunggu reno yang nggak jelas banget,jerit hati kecil laras.Saat dia melangkahkan kakinya memasuki kantin ,ada seseorang yang memanggilnya.
          

“Laras........”.Ternyata revant yang memanggil,tangannya melambai menuju arah laras.Aduh kenapa juga ini bocah manggil.
          

“hai....”jawab laras sedikit terpaksa dengan senyuman khasnya yang agak meringis.
          

“mau kemana??”tanyanya.Ye,udah tau jalan menuju kantin masih nanya juga,basa-basi nie ucap laras dalam hati.
          
‘iya...”sahutnya pendek.tiba-tiba risa muncul dari belakang mengagetkan keduanya.
          
ya...pacaran di tengah jalan duduk di kantin aja ya.”ajak risa sambil menggandeng keduannya.
          
“sembarangan lo gue nggak pacaran kale....”kata laras sewot.
          
“iya gue belum nembak dia kog....”ucap revant terang-terangan.
   
“cie terang-terangan nih ceritannya......”sindir risa,revant hanya tersenyum simpul.Sedangkan laras hanya tersenyum kecut.


Malam harinya saat laras sedang asyik membaca buku,bunyi panggilan masuk dari handphonenya.Saat dia melihat layar hpnya,laras pun mengerutkan dahi.
          
“siapa sih nomer nggak di kenal masuk?’ujarnya.”halo,”sapa laras.
   
“malam laras,ini aku revant.”jawab revant dari seberang.
         
“revant..dapat nomer aku dari mana?”tanya laras.
          
“dari risa...maaf ya aku nggak berani minta langsung darii kamu.takut kamu nanti nggak mau kasih.”jawab revant.Laras hanya meng-O saja.
          
“aku nggak ganggu kamu kan?”tanya revant lagi.
          
“ah...enggak kok,nggak apa-apa santai aja lagi.ada apa?”tanya laras.
          
“a..a.. Cuma penge...n ngobrol aja...”balas revant dengan sedikit terbata-bata.Laras pun sedikit tersenyum dengan penuturan seorang cowok yang mulai mendekatinya itu,Kasihan juga revant.

Malam minggu besok gue sedikit deg-degan juga sih.Nonton sama cowok cakep,sedangkan gue aja ngggak cantik.Kayak  cinderella and pangeran aja.
          
“Ras...kamu nggak keberatan kan,kalo aku pengen jadi temen kamu?”tanya revant.
          
“ehm.. kamu kok ngomong kayak gitu sih vant...apa alasannya coba???”tanya laras balik.
          
“Ya secara aku tahu,kalo kamu udah lama sering nitip-nitip salam gitu kan sama kakak aku.Jangan-jangan kamu ngira ya kalo yang ngajak nonton kamu itu kakak aku.iya kan????”sidik revant.

Hah,kok revant tahu sih kalo gue suka sama reno kakaknya.Mampus gue...jangan-jangan revant bisa baca kemampuan gue kali ya...ya ampun gue malu banget,keluh laras dalam hati.
          
“Iya kalo aku memang suka sama kakak kamu tapi itu dah dulu banget.”jawab laras gamblang.Duh...gue malah jadi terang-terangan ngaku sama revant kalo gue suka sama reno walaupun sekarang gue masih suka sih sama reno.
          
“Tapi kamu nggak terpaksa kan jadi temanku??”tanyanya lagi.
          
“ih...bolot....aku sudah ngomong berapa kali kalo aku tulus mau jadi sahabat kamu.”teriak laras gusar.
          
“he...he...he....gitu dong....jangan marah-marah nanti cantiknya ilang tau...”ejek revant.
          
“HU...kamu itu nanti bibirnya dower 5 meter baru tau rasa habis ngatain aku mulu...”balas laras cekikikan.
          
“he..he...he...terimakasih ya.Kamu mau jadi teman aku. Moga2 aja semester depan aku bisa satu kelas sama kamu...”ucap revant bangga.

“maksud kamu...”tanya laras pura2 bego,padahal bego beneran hihihi....

“iih..kamu pura2 nggak tahu ya..padahal kamu tahu kan....”tebak revant.Loh kok dia tahu ya...

“ya taulah...masak aku nggak tahu....”jawab revant sambil cekikikan.

“ha...ha...kamu baca pikiran aku ya....”tanya laras malu.

“enggak....”jawab revant sekenanya.

“bohong....dasar kamu masih bocah...jangan suka gitu dong...”balas laras..

“ye...kok bocah.Cuma beda setahun aja kog....”sanggah revant.

“namanya tetep bocah...udah ah...besok ngobrol lagi aku mau belajar mau ada ulangan kimia nih....”ujar laras.

“moga aja kamu nggak dapat angka 8 ketawa....”ejek revant.

“maksud kamu dapat 3 gitu....ini namanya pelecehan.Masak laras dapat 3...aku nggak terima lo...awas ya besok aku kejar kamu kalau dapat angka 8...”canda laras.

“oke..pokoknya aku tunggu kamu kejar aku ya...kalau nggak dijitak ya..”tawar revant.

“ye memang lupus...tangkap daku kau kujitak...he he he...”balas laras.

“selamat belajar my angel...”ucap revant dengan lirih saat mengucapkan my angel.Laras agak tercekat saat revant mengucapkan my angel.Laras mendengarnya.Dia bilang my angel,apa gue nggak salah denger....

Revant duduk di balkon kamarnya menatap langit2 malam hari,Pasti aku bisa mendapatkanmu...pikirnya saat itu.

Cuma laras,cewek yang gue kagumi di sekolah.Laras memang bukan cewek beken.Dia nggak pintar tapi juga nggak cantik.Tapi menurut gue laras itu indah.Senyumannya,gelak tawanya bahkan saat dia marah dia tetap indah.Dia tidak terlalu kurus tapi dia juga nggak terlalu gemuk.Tapi makannya gila2an.Jadi pengen ketawa aja kalau gue inget2 tentang laras.

Saat itu gue baru kelas 1 awal masuk kelas.Dia...maksudnya laras...selalu ada saat kakak gue si Reno berdiri.Entah reno lagi di kantin,di lapangan basket,Lagi ada acara ekskul musik.Dan waktu gue tanya sama temen2.Mereka bilang dia laras.

Anak kelas 2 yang katanya naksir sama reno.Gue selalu perhatiin dia.Gue selalu buntutin dia.Bahkan gue tahu makanan apa kesukaanya Cuma bakso.

Hebat kan,dia juga suka music nya the black eye peas.Gue pernah kuntit dia sampai toko kaset.Selerannya oke juga.Saat yang lain suka sama2 boyband korea atau musik metal alias melayu total kayak yang terjadi di indonesia tercinta ini,dia masih aja suka sama the black eye peas.

Ye...apa hubungannya ya...Kalau musik indonesia dia suka musik2nya andra the backbone sama seventeen.Gue juga baca surat2 cinta yang selalu dia kirimkan buat reno.Bukan surat cinta sih lebih pantasnya Cuma kata2 nggak penting.Tapi gue suka bacanya...

To:reno

          Hari ini gue liat lo main basket gue jadi inget sama film air bud yang anjing main basket itu.Karena dua2nya sama OK banget.Jangan marah ya...gue pengen liat lo ketawa cekikikan.
   

Itu salah satunya yang bikin reno ngamuk2.Ya iyalah masak cowok keren plus kece disamain kayak anjing sih.Gue Cuma ketawa aja bacanya.Tapi gue salut.Reno bahkan udah muak dengan tingkah laras.Dia meminta2 sama gue buat deketin laras biar dia nggak gangguin reno lagi.Gue setuju,karena dalam hati gue juga mulai suka sama laras.Dan waktu akan membantuku memilikinya.....

“hayo...ngalamin jorok lo ya....”ucap reno mengagetkan revant yang lagi santai.Revant menjitak kakaknya.

“idih...cowok kece kayak gue....ngalamun jorok...nggak banget deh..”jawab revant.

“pasti lagi mikirin laras...”

“sok tau lo...”

“ye...lo nggak usah bohong kali..gue tahu dari cara lo bicara,cara lo tiap telp sama dia.Girang banget....Tapi kalau dipikir2 laras manis juga ya...unik...beda sama natalie kecengan gue...monoton....”ucap reno menggoda.

“apaan sih lo..jangan maruk dong..kalau lo suka sama natalie ya terusin dong...katanya lo nggak suka sama laras...gimana sih..”ucap revant gusar.

“aha...ha...ha...ha....kena lo..ketahuan kalau lo suka sama dia...emang enak...dikerjain...”ledek reno.

“ah sialan lo...tapi gue...beneran suka nih sama dia...Tapi kayaknya dia masih suka sama lo deh...”ucap revant sedikit ragu.

“ah...nggak mungkin deh..kalau gue lihat,dia Cuma ngefans sama gue...buktinya kalau dia kirim surat jarang tuh dia bilang suka sama gue.Paling kata2 yang norak gitu...idih...nggak kuku banget..”ucap reno.

“ya...mudah2an sih gitu.”ucap revant.

Sementara itu laras sedang belajar,bukannya pelajaran kimia yang masuk tapi malah mikirin si “bocah”yang mulai berlari-lari di kepalanya.

Bego-bego...laras memukul kepalanya sendiri.ampuun deh...kalau gue mikirin dia terus entar malah nilai kimia gue malah jeblok.

Ya wislah nyetel radio aja.kebetulan Radio Goyang FM lagi muter Meggy Z yang terlanjur basah.

“Di goyang mang...asooy...”laras malah berdangdut ria ala anak-anak kampung sambil memegang sapu sebagai mic nya.

“terlanjur basah ya sudah mandi sekali...terlanjur retak ya sudah pecah sekali...assiik...”sambil menggeolkan pantatnya.Mana tahan kalau denger lagunya Meggy Z bawaannya Cuma pengen ngebor aja.

“jangankan burung yang terbang,rantingpun tak ingin patah.apalagi diriku yang punya perasan...”sahut dodo pembantunya yang tiba-tiba langsung nongol denger lagunya Maggy Z.Fanatik Maggy Z soalnya.

“perasaan dodol!!! bukan perasan,nanti lo di somasi Meggy Z ngrubah lirik aje...”teriak laras,e...bukannya berhenti dodo malah goyang terus.
Laras baru aja mengayunkan sapunya,dodo sudah ngibrit lari dari kamar Laras.Dasar pembantu norak,baru denger lagu dangdut udah norak.
         
                 @@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@

Risa dan Laras berjalan lesu ke kantin,bahkan Risa Si Maniak Lollipop nggak selera liat bungkusan Lollipop yang dia simpan di sakunya.
Laras,dengan tampang kumelnya bak habis Ujian PNS menempelkan wajahnya di meja kantin.
Aah...apa mau dikata mungkin sudah nasibnya kali nilai ujian kimianya dapat 5.Risa yang semalaman belajar bahkan Cuma dapat 6.Tapi walaupun lagi Bad Mood sepertinya bau kebahagiaan mendekat dalam radius 10 kaki.

“hayoo...pasti ulangannya dapat 9 ya..”terka revant sotoy.Karuan aja laras dan Risa semakin lemas dengan pujian Revant.

Revant lalu duduk berdesak2an diantara Laras dan Risa.Liat My Angelnya kusut seperti itu revant semakin kasihan aja.Revant mengambil emping dan menyodorkannya ke bibir laras yang mungil itu.

“apan nih...ogah ah pahit...”laras menolak sosoran emping revant.

“anggap aja buang sial..kalau di korea buang sial itu kalau nggak salah makan tahu.Kalau sama aku buang sial ya makan yang agak pahit alias emping.Nih...”ucap revant,laras menghembuskan napas kesal tapi akhirnya disambut juga itu empingnya.

“gue mau juga dong...”risa minta disuapi revant,kapan lagi coba cowok kece itu nyuapin risa.

Tapi bukannya tangan Revant yang nyuapin tapi tangan laras yang langsung saja menyodorkan,nggak tanggung-tanggung 4 emping ke mulut risa.Risa pun misuh-misuh dengan ulah sahabatnya itu disambut gelak tawa laras dan Revant.

Kebetulan Reno lewat bersama rombongan gengnya di kantin dan melihat Laras yang semakin akrab saja dengan Revant adiknya.Diam-diam dia merasa ada yang kurang saja.Semenjak dia mengenalkan revant pada laras.Laras jarang membuntuti dia ataupun nulis surat yang norak buatnya.

Sementara itu Laras semakin enjoy sama si “bocah itu”.Dia asyik,ganteng,nggak kayak kakaknya jual mahal banget.

“oya Ras...nanti malam jadi ya.”ajak revant.

“kemana??”tanya laras.

“pokoknya aku nanti jemput kamu jam 5 tepat ya...oya aku pergi dulu ya mau nyiapin buat ulangan fisika nanti”ucap revant beranjak pergi lalu melambaikan tanganya ke laras.

Laras membalasnya dengan senyuman senang.Tapi reno menatap keduanya dengan aneh.

“Cie...yang mau jalan.Habis ulangan jeblok makan emping buat buang sial eh..akhirnya diajak jalan.Tapi jangan kencan di Taman Lawang ya...banyak Kamtib..”ledek Risa cekikikan,Laras menjewer kuping Risa.

“emang bencong iye...eke mah bukan bencong bu....yuk capcus...”balas laras lalu beranjak pergi.Risa terbengong-bengong,kok malah ngomong kayak begindang...ih ogut atut....

“laras tunggu...!!!!!”teriak risa lalu mengejar laras yang berjalan menuju kelas.


Continue....