Pages

20 Januari 2012

drama korea terbaru The Moon that Embraces The Sun




Profile

  • TV Show: The Moon Embracing The Sun (literal title)
  • Revised romanization: Haereul Poomeun Dal
  • Hangul: 해를 품은 달
  • Director:
  • Writer: Jung Eun-Gwol (novel)
  • Network: MBC
  • Episodes: 20
  • Release Date: January 4, 2012
  • Runtime: Wed. & Thurs. 21:55
  • Language: Korean 
  • Country: South Korea 

Alur:Drama sejarah "The Moon that Embraces the Sun’s" menceritakan sebuah kisah cinta antara Raja Lee Hwon (Kim Soo-Hyun) dan seorang dukun wanita bernama Wol (Han Ga-In). Wol lahir dari keluarga yang mulia dan menjadi putri mahkota, tapi ia terperangkap dan menghadapi eksekusi. Akhirnya, ia tinggal sebagai dukun.(kyaaa....akhirnya ada dramanya kim soo hyun sama jung il woo lagi.seneng.....seneng....like this yo)

Cast
Han Ga In        :Heo Yeon Woo/wol
Kim Soo Hyun :Raja Lee hwon
Jung il woo       :Pangeran Yangmyung
Kim Min Seo    :yoon Bo kyung
Song Jae Hee   :Heo yeom
Song Jae Rim   :woon

Matahari melambangkan nasib yang hanya seorang raja atau calon raja.
Menginstruksikan bahwa matahari harus satu, Ratu Yoon (Kim Young-Ae) berpesan kepada Yoon Dae-Hyung (Kim Eung-Soo) untuk membunuh Pangeran Uisung (Kim Myeong-Su), yang merupakan saudara tiri Raja Sungjo. Pada malam hari, Yoon Dae-Hyung dan anak buahnya istirahat ke rumah Pangeran Uisung tersebut.
Sementara itu, dukun istana Lady Ari(Jang Yeong-Nam) dan Jang Nok-Young (Jeon Mi-Seon) mempersiapkan ritual di istana kerajaan.Lady Ari kemudian merasa bahwa sesuatu yang mengerikan akan terjadi di rumah Pangeran Uisung, dia tinggal sebagai pelayan. Meskipun teman sekamar Ari, dukun istana Lady Nok-Young (Jeon Mi-Seon), mengatakan padanya untuk tidak pergi dia meninggalkan rumah Pangeran Uisung itu. Ketika Ari memanjat atas tembok yang mengelilingi rumahnya ia melihat Yoon Dae-Hyung membunuh Pangeran Uisung dengan pedangnya. Yoon Dae-Hyung kemudian melihat Ari melihat dari atas dinding dan pergi dalam mengejar Ari.Lalu Ari mencoba untuk melarikan diri dari para pembunuh, dia jatuh dari tebing.
Yoon Dae-Hyung kembali ke istana dan memberitahu Ratu Yoon tentang dukun istana Lady Ari. Ratu Yoon mengajukan suatu rencana untuk memanipulasi bukti-bukti di rumah Pangeran Uisung itu.
Dukun istana Lady Ari sekarang sadar lagi, tapi terluka parah. Dia ambruk di jalur gama (tandu bangsawan), sedang diangkat oleh empat pria. Seorang bangsawan (Yang Mi-kyeong), yang hamil, keluar dari gama dan mencoba untuk membantu Ari. Bangsawan menyembunyikan dukun wanita istana terluka ke dalam tandu miliknya dan menyuruh para pria yang untuk terus. Mereka pun kembali ke kota.
Sebelum dukun istana lady ari pergi dia mengucapkan terima kasih kepada bangsawan yang sedang hamil dan mengatakan bahwa dia akan memiliki anak perempuan. Ari juga menceritakan bangsawan yang hamil itu bahwa anaknya akan lahir dengan nasib yang mulia. Ari juga meramalkan kematian bayi dan melihat makam di masa depannya, namun Ari tidak dapat memberitahu bangsawan hamil tentang ini. Sebaliknya, Ari berjanji bahwa dia akan melindungi bayi itu di masa depan.
Kemudian, Ari ditangkap dan diinterogasi oleh tukang siksa. Dukun istana Lady Nok-muda menyuap penjaga untuk membiarkan dia ke dalam penjara dan berbicara dengan Ari. Ari, hampir tidak sadar pada saat itu,dan  meminta Nok-Young untuk melindungi seseorang. Seseorang yang seharusnya tidak datang menutup matahari, tetapi harus dekat dengan matahari. Nok-muda meminta Ari menyebutkan siapa orang itu, tapi Ari mengatakan dia tidak bisa mengatakan.
Hari berikutnya adalah Ari dieksekusi di depan umum.
Ari memprediksi, wanita bangsawan yang melahirkan seorang gadis. Ayahnya menamainya Yeon-Woo.
Bertahun-tahun kemudian, Yeon-Woo (diperankan oleh Han Ga-In) sekarang adalah seorang gadis 13 tahun yang ingin tahu. Yeon-Woo dan ibunya pergi ke istana untuk melihat upacara kakaknya tertuanya Yeom (diperankan  oleh Song Jae-Hee)  yang akan mengambil bagian dalam acara dan akan dihadiri oleh Raja Sungjo (Ahn Nae-Sang). Dalam upacara tersebut, semua orang-orang tunduk kepada Raja Sungjo, tetapi Yeon-Woo melihat kupu-kupu kuning dan mulai mengikuti kupu-kupu.
Sementara itu,di tempat Pangeran Mahkota (diperankan oleh Kim Soo-Hyun) memasukkan barang berharga ke dalam kantong kecil dan menyelinap keluar dari istana kerajaan. Sementara ia naik keatas tangga ia melihat Yeon-Woo berjalan ke arahnya. Putra Mahkota lalu jatuh dari tangga menimpa Yeon-Woo. Mereka berdua terlihat sangat malu.
Yeon-Woo kemudian melihat tas yang dibawa oleh Pangeran Mahkota di tanah. Yeon-Woo yakin bahwa orang itu adalah pencuri. Yeon Woo-memanggil para penjaga istana. Ketika Pangeran Mahkota melihat penjaga istana datang, ia meraih Yeon-Woo dan berjalan. Putra Mahkota dan Yeon-Woo berhenti di depan sebuah paviliun. Alih-alih mengungkapkan identitasnya, Putra Mahkota menceritakan Yeon-Woo bahwa ia adalah kasim dan mencoba untuk meninggalkan istana untuk mengunjungi saudaranya. Pada saat ini, ibu Yeon-Woo khawatir dengan menghilangnya Yeon-Woo. Ibu Yeon-Woo kemudian melihat Yeon-Woo berjalan dengan Pangeran Mahkota. Putra Mahkota berjalan pergi dengan penjaga istana. Ketika Yeon-Woo meninggalkan istana kerajaan, seorang wanita istana memberinya sepotong kain dengan surat.
Pangeran Yangmyung (kemudian dimainkan oleh Jung Il-Woo) adalah kakak tiri dari Putra Mahkota. Karena kontrol ketat raja sungjo, Pangeran Yangmyung tidak bisa melihat saudara tirinya dan dilarang memasuki istana kerajaan. Pangeran Yangmyung kemudian melihat rumah seorang peramal dengan barisan orang-orang yang menunggu. Pangeran Yangmyung menjadi penasaran juga lalu ikut berbaris. Pada saat dukun istana Lady Nok muda tiba untuk mengunjungi keberuntungan gadis kecil. Dukun istana Lady Nok-muda melihat Pangeran Yangmyung. Tanpa mengetahui bahwa ia adalah seorang pangeran, Nok-Young merasa bahwa dia memiliki nasib matahari,menjadi seorang raja atau calon raja masa depan. Pangeran Yangmyung sekarang duduk di depan peramal gadis kecil. Pangeran Yangmyung merasa bahwa dia ditipu. Dia membawa gadis itu dan mulai berjalan. Sekelompok orang kemudian menghadang jalannya. Salah satu pria membawa gadis itu dan membawa pergi. Kemudian, Nok-Young menyetop pria itu dan membawa gadis kecil.Sementara itu Pangeran Yangmyung, mengalahkan laki-laki itu.
Pada malam hari, Pangeran Yamyung berjalan di jalan dan melompat di atas pagar rumah seseorang. Sementara itu, Yeon-Woo tidak dapat mengetahui huruf pada sepotong kain yang dia iterima di istana kerajaan. Yeon Woo-keluar dari kamarnya dan kemudian tiba-tiba menyadari apa maksud huruf itu. Surat-surat dari putra Mahkota. Dia sekarang menyadari bahwa pria yang ditemuinya adalah putra Mahkota. pangeran yamyung duduk diatas pagar dan tersenyum melihat yeon woo...